JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Masuk dalam salah satu daerah yang dianggap rawan oleh Aparat, Kepolisian daerah Papua dan Kodam 17 Menggelar Rapat bersama Kapolres dan dandim serta seluruh Pejabat utama.

Bertempat di hotel Aston lantai 11 kota Jayapura telah dilaksanakan Rapimda TNI-Polri dengan tema Dilandasi profesionalitas, soliditas dan netralitas Kodam XVII Cendrawasih-Polda Papua bersinergi mengamankan pemilu 2019 dan pembangunan di Provinsi Papua dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si., Pangdam XVII Cendrawasih, Sekretaris Daerah provinsi Papua, Danlantamal X Jayapura, Danlut Silas Papare, Kasdam XVII Cendrawasih, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Danrem Biak, Danrem Merauke, perwakilan dari Pemda provinsi, Papua PJU Polda Papua, Ka Kesbangpol Provinsi Papua, PJU Kodam XVII Cendrawasih, ketua KPU provinsi Papua dan ketua Bawaslu provinsi Papua.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjend TNI Josua Sembiring  menyampaikan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan Polri untuk mengamankan pelaksanaan Pileg tahun 2019 agar berjalan dengan lancar dan sukses.

“Ada beberapa ancaman issu Nasional yang harus kita perhatikan yang terjadi begitu cepat. Seperti ancaman bencana alam dan lain-lain, ini membutuhkan suatu respon yang tinggi, sehingga Pentingnya kita menjaga sinergitas antara TNI-Polri, karena TNI-Polri adalah Benteng terakhir menjaga keutuhan NKRI,” Tegasnya.

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si Mengatakan Terkait dengan tidak adanya komisioner KPU di beberapa wilayah, sudah sejak 5 bulan lalu sudah saya wanti-wanti ketua KPU tapi sampai saat ini belum ada juga, ini menimbulkan keprihatinan kita bersama sebab inilah yang dapat menimbulkan ancaman.

“Jadi bapak ketua KPU apabila ada masalah segera koordinasi dengan kami, Setiap saat kami siap bekerja sama dengan bapak ketua KPU untuk mensukseskan Pemilu tahun 2019,” Tuturnya. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here