Minggu, September 19, 2021

Anak Gunung yang Akhirnya Pimpin KNPI Papua

Jayapura,reportasepapua.com – Setelah tertunda beberapa hari dan berjalan secara alot, Akhirnya proses pemilihan ketua knpi papua terpilih pun berlangsung dengan pemilihan secara langsung yang di selenggarakan di hotel Aston jayapura (12/10)

Proses pemilihan yang berlangsung secara dua tahap tersebut yang pada tahap pertama ada sebanyak 8 kandidat calon ketua yang telah lolos sebagai bakal calon ketua ikut dalam pencalonan ini mereka adalah : Zakeus Degey, Yulianus Dwaa, George Kaiba, Albert Wanimbo, Ponto Yalipele, Thomas Sondegau, Nason Utty dan Albert Adii namun pada tahap pemilihan pertama dari 8 kandidat calon ketua knpi papua hanya 2 kandidat yang berhasil masuk pada tahap ke putan ke 2 yaitu Zakeus Degey dan Albert Wanimbo dalam perolehan suara sebanyak 43 dan 44 suara yang mana membawa mereka berdua ke tahap pemilihan kedua dari total jumlah pemilih yang berasal dari oraganisasi pemuda di provinsi papua.

Dan saat pemilihan putaran kedua, perolehan suara Albertho G. Wanimbo dengan Zakeus Degei saling kejar mengejar, hingga akhirnya Zakeus Degei berhasil memperoleh 82 suara, dan harus mengakui keunggulan perolehan suara Albertho G. Wanimbo sebanyak 83 suara, selisih 1 suara saja, dari total 168 suara pemilih.

Usai pemilihan langsung dilakukan acara penyerahan dokumen dan sekaligus petaka bendera knpi dari Ketua Umum DPP KNPI Mohammad Rifai Darus serta acara penutupan Musa ke 11 KNPI Provinsi Papua sebagai bentuk telah selesainya acara Musda pemilihan yang berlangsung dengan aman dan tertib.

Menurut Ketua DPD KNPI Papua terpilih. Albert Wanimbo dirinya telah mempersiapkan program 100 hari di mana sebelum memulai program nya akan melakukan doa bersama 5 agama di Indonesia yang berlangsung di Sekertariat KNPI Provinsi Papua Sebagai Bentuk di Mulainya era kebangkitan dan mandiri untuk memajukan kembali Pemuda Indonesia di provinsi papua yang tergabung dalam wadah KNPI ini.

“Kemenangan saya Albert Wanimbo adalah kemenangan Pemuda Indonesia di provinsi papua jadi marilah kita bersama sama memajukan tanah papua ini, pemilihan telah usai, dalam pemilihan tadi telah berlangsung, ada yang memilih dan tidak memilih saya namun itulah sebuah proses pemilihan saya sebagai ketua namun pemuda Indonesia di papua adalah kemenangan bersama,” Ungkapnya kepada media.

Sementara itu terkait program KNPI lainnya,  Ketua KNPI terpilih ini akan dilakukan pertemuan dengan pihak Pemda Provinsi Papua dan pemangku kepentingan serta semua organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang berbasis kekaryaan dan lainnya untuk dapat bersinerji dalam program program pemuda Indonesia di Provinsi Papua ini.

Lebih lanjut Menurut Albert Wanimbo dirinya telah berkeinginan Agar kita Pemuda di Papua harus mempunyai Sebuah Gedung Pemuda agar Nantinya kita ada tempat untuk Pemuda di Papua ke depan nantinya, serta itu terkait peran pemuda dalam menyukseskan PON 2020 di provinsi papua ini Albert Wanimbo pun tegaskan Akan ada Pembentukan Relawan Pemuda PON yang akan di rekrut dalam rangka menyukseskan PON tahun 2020 yang akan datang dan ini juga masuk dalam program 100 hari,” tegasnya. (andre)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles