Amankan Pemilu, Polisi Diminta Junjung Tinggi Kearifan Lokal

0
275

Wondama, Reportasepapua.com – Kapolres Teluk Wondamda, AKBP Murwoto  mengharapkan agar anggotanya dapat memberikan pelayanan  yang prima dalam menjaga Kamtimbas tetap kondusif dalam rangak pelaksanaa Pemilu Tahun 2019.

Hal ini dikatakannya ketika memberikan arahan kepada anggotanya di pelabuhan Kuri Pasai Wasior ketika siap bertolak Bersama logistic pemilu ke 9 distrik bagian kepulauan Wondama menggunakan KM. Margaret, Jumat, (12/4).

“tingkatkan kewaspadaan, karena dimanapun kita berada pasti ada masalah entah sekecil apapun itu, ingat kearifan local harus dijunjung tinggi, meski ada hukum sebab budaya kearifan local sangat kental dengan masyarakat, para perwira ayomi betul para anggotanya dan juga seluruh anggota yang ditugaskan dimasing-masing tempat ayomi masyarakat dengan baik berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jika ada maslah selesaikankan dengan bijak, jangan dengan emosi,” ujar Murwoto.

Dia juga perintahkan agar par anggotanya agar lakukan komunikasi dan koordinasi  Bersama para pemerintah distrik dan pemerintah kampung serta para penyelenggara pemilu tahun 2019.

“Lakukan komunikasi koordinasi dengan baik Bersama seluruh pemerintah tingkat kampung distrik bahkan para kepala suku para tokoh bersama amankan pemilu , ini sudah dimedan serius polisi tidak hanya melayani dengan ilmu militer tetapi juga ilmu social oleh sebab itu control, waspada ayomi, lakukan koordinasi dan komunikasi sangat penting,  ingat junjung tinggi harga diri Polri fleksibel jangan buat hal-hal diluar norma-norma Polri,” tegas Murwoto.

Pantauan awak media ini sebanyak 52 anggota pengamanan TPS dan pengawalan Kotak dan surat suara mendapat lumsum paket makanan Polri serta atribut kelengkapan lainnya termasuk topi dan kaus kaki.

Ketua KPU Teluk Wondama, Monika Else Sanoy yang ditemui awak media ini katakan untuk hari ini logistic bergeser ke 9 distrik, “Pergeseran Logistik Pemilu oleh KPU Teluk Wondama hari ini ke 9 distrik, yakni distrik Wamesa, Kuri Wamesa, Windesi, Nikiwar, Saug Jaya, Roon, Rumberpon, Teluk Duari dan Roswar,” ujar Monika. (Solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here