Aktivis Lembaga Adat Suku Wate Menolak Segala Bentuk Kegiatan Organisasi Terlarang di Nabire

0
60

NABIRE, REPORTASEPAPUA – Kami mencintai nabire ini mencintai seluruhnya, tanah, alam juga saudara-saudara kami dari luar yang datang diam bersama kami diatas tanah ini kami mencintai semuanya.

Inilah yang disampaikan Aktivis Lembaga Ada Suku Wate Kepala Bidang Hukum Adat dan Hak Ulayat Bapak Eden Daniel Ha’o.

Sehingga sebagai tuan rumah mendukung sepenuhnya kegiatan pemerintah yang sifatnya bisa memberikan jaminan keamanan.

Jadi menurut saya, ada pihak-pihak atas nama Organisasi / LSM atau apapun bentuknya yang sifatnya mengganggu kamtibmas di Nabire. “Saya tidak sependapat dengan mereka, berbeda dengan mereka dan mendukung pemerintah untuk segera menghentikan aktifitas atau kegiatan oleh organisasi atau LSM apapun yang bertentangan dengan pemerintah,” ucapnya.

“Karena kami tahu hidup di tanah ini dari kecil sampai besar hanya satu saja yang dibutuhkan oleh semua yang hidup diatas tanah Nabire ini yaitu keamanan,” tuturnya.

Kalau ada keamanan kita terjaga, terjamin anak sekolah baik, orangtua mencari untuk urus anak-anak sekolah, kita mencari juga kita tenang mencari untuk hidupi keluarga, kita tidak takut untuk mencari keluar ke tempat pekerjaan karena kemanan kita terjaga.

“Tapi kalu ada aksi-aksi yang dimunculkan oleh pihak-pihak tertentu untuk mengganggu keamanan nabire, sebagai anak adat, sebagai suku asli yang punya tanah nabire ini saya tolak dengan tegas,” tandasnya.

Ia juga berharap, Kepolisian dengan TNI dalam memback up keamanaan itu kami masyarakat adat dari Suku Wate siap mendukung penuh TNI/Polri untuk menjaga keamanan yang merupakan kebutuhan semua manusia yang hidup diatas nabire ini. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here