90 Personel Gabungan Amankan Cabor Dayung di Teluk Youtefa Holtekam

0
48

JAYAPURA, Reportasepapu.co.id – Pertandingan Cabor Dayung Canoeing PON XX telah dimulai dengan pertandingan 9 race serta untuk pengamanan di venue Dayung di Teluk Youtefa, Holtekamp, Jayapura berjalan dengan aman dan lancar.

Kepala pengamanan di venue dayung menyampaikan situasi dan kondisi keamanan serta penjaan di di venue dayung berjalan aman dan lancar.

“untuk hari ini pertandingan pertama yang sudah dilakukan 9 race dilakasanakan dan cukup aman terkendali dan masyarakat mengikuti semua aturan yang berlaku disini.” Tutur AKP Francis, Kasatpol Air Polresta Kota Jayapura.

Francis menjelaskan personil yang bertugas dari unsur TNI/POLRI, BPBD kota jayapura, SatpolPP, dan DLJR. “Dalam hal ini kekuatan personil melaksanakan pengamanan disini terdiri dari beberapa unsur yaitu unsur TNI/POLRI, Badan Penanggulan Bencana, SatpolPP, dan juga Satuan Angkatan Darat dalam hal ini DLJR.” katanya

Francis menambahkan jumlah personil terdiri dari Brimob 20 orang, Polres Polda Papua 20 orang, Angkatan Darat 10 orang dan Satrol (Satuan Pengamanan) 30 orang, SAR 5 orang, Satlpollpp kota jayapura 5 orang.

Serta, penjagaan ketat pintu masuk bagi para pengunjung yang masuk dan juga prokes ketat dilakukan. “kita bisa lihat bersama masuk harus diperiksa dan di swab dan prokes harus menggunakan masker dan menjaga jarak saat menonton. Situasi smpe siang hari ini aman dan kondusif.” tutupnya. (stella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here