WAMENA, Reportasepapua.com – Pengambilan Rapid Test bagi 60 orang, baik Pegawai dan Anggota DPRD dilakukan, Selasa (12/5/2020). Bupati Kabupaten Jayawijaya yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Jayawijaya membenarkan adanya uji kesehatan dan pengambilan Rapid Test pada 60 orang yang ada di lingkungan DPRD Jayawijaya.

Namun untuk hasilnya belum diterima oleh Ketua Tim Covid-19 Jayawijaya, karena untuk saat ini masih ada di Sekwan DPRD Jayawijaya.

Bupati menjelaskan, Rapid Test bukan memastikan bahwa seseorang terpapar Covid-19, namun untuk mengetahui lebih awal terutama pada pasien yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Scraning melalui Rapid Test ini membantu kami untuk mendapatkan Pasien OTG, jadi Rapid test itu tidak akurat untuk memastikan orang positif, karena harus melalui Swab,” kata Bupati Banua.

Diakui Bupati, Upaya Rapid Test akan terus dilakukan terutama pada tempat atau daerah yang kategori merah atau dampaknya besar terhadap penyebaran Covid-19.

Untuk Rapid Test bagi Relawan, Bupati mengakui akan dilakukan besok hari.

Untuk hasil Swab dari beberapa orang, Bupati mengakui sudah diambil dan dikirim ke Jayapura, sehingga untuk saat ini masih menunggu hasil test Laboratorium.(yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here