JAYAPURA, Reportasepapua.com – Dalam upaya membantu Pemerintah Provinsi Papua yang menerapkan Social Distance atau pembatasan sosial dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Tanah Papua, Anggota DPR Papua, Emus M. Gwijangge menyarankan agar 55 anggota DPR Papua beserta unsur pimpinan harus lakukan tes Covid-19 secara dini.

Pasalnya, penyebaran pendemi Covid-19 di tanah Papua ini terus menunjukan peningkatan, sampai-sampai pemerintah maupun TNI/Polri sudah mengambil langkah-langkah dan berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini.

“Dengan kita lakukan tes corona ini akan menjadi sampel bagi masyarakat dan juga menjadi contoh kepada DPR di Kabupaten/Kota yang ada di tanah Papua ini,” kata Emus Gwijangge kepada Wartawan di Jayapura, Jumat (17/04).

Namun kata Emus, selain 55 anggota DPR Papua, dirinya pun meminta staf dan staf ahli untuk ikut menjalani pemeriksaan Covid-19.

“Jangan kita tunggu sampai ada yang kena virus dulu, baru kita mau periksa. Itu tidak boleh. Jadi 55 anggota DPR Papua harus lakukan pemeriksaan secara dini, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” sarannya.

Oleh karena itu, Politisi Partai Demokrat ini berharap, Ketua DPR Papua dapat memangil pihak satgas penanggulangan Covid-19 Papua datang di gedung DPR Papua untuk memeriksa para anggota DPR Papua beserta stafnya.

Selain itu, dirinya juga meminta semua pimpinan pemerintahan baik Bupati Walikota dan pegawai Pemerintahan harus melakukan hal yang sama.

“Hal ini kita lakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Papua. Jadi kita mulai dari pimpinan dulu baru kita turun ke masyarakat,” ujar Emus. (Tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here