Miliki Potensi untuk Pereknomian Masyarakat, Perlu Ada Bimbingan Terhadap Pengusaha Ikan Air Tawar

0
207

WAMENA, Reportasepapua.com  – Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum meminta kepada Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk dapat melakukan pembinaan semua kelompok usaha ternak ikan air tawar yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum dalam kunjungan kerjanya ke Distrik Pisugi, Rabu (19/2/2020) mengakui bahwa potensi ikan air tawar yang ada di Kabupaten Jayawijaya cukup bagus.

Namun harus dilakukan pemberdayaan dan pembinaan yang baik terutama kepada kelompok tani yang bergelut dibidang ternak ikan air tawar.

Dirinya berharap, pendampingan dan pembinaan kepada kelompok usaha ternak ikan air tawar perlu dilakukan oleh OPD terkati, terutama Distrik yang berada di wilayah dataran atau lembah.

“Hampir semua dilembah ini miliki kolam ternak ikan air tawar, jadi ini menjadi perhatian kita kedepan,” ungkap Wabup Marthin.

Marthin Yogobi meminta agar dinas terkati lebih proaktif turun kelapangan dan melihat langsung kegiatan usaha ternak ikan yang dikelola masyarakat.

Selain itu, Wabup Marthin juga meminta kepada OPD terkatit untuk mengadakan bibit dan pakan ikan, agar dapat dibagi kepada kelompok usaha ternak ikan air tawar.

Diakui, sejauh ini banyak sekali masyarakat yang memiliki usaha kolam ikan, namun semuanya belum terjangkau dengan maksimal.

Dalam kunjungan kerja ke Distrik Pisugi Kabupaten Jayawijaya, Wakil Bupati berkesempatan melakukan panen ikan air tawar milik salah satu kelompok ternak ikan yang ada di Distrik Pisugi.(Afri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here