15 Kabupaten Belum Laporkan Kondisi Terkini Terkait Penanganan Covid-19

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule mengakui cukup banyak kabupaten yang belum melaporkan.

“Kami kurang tau apa penyebabnya. Ada 15 Kabupaten yang tidak melaporkan kondisi terkini dari penanganan dan pencegahan covid-19 di kabupaten mereka,”ungkapnya.

Untuk itu Satgas Covid-19 Papua sudah meminta kepada Gugus Tugas di Kabupaten/kota untuk bisa menyampaikannya. Pasalnya sudah banyak kabupaten yang tidak melapor dan melakukan konfirmasi.

Untuk itu pihaknya berharap, besok sudah bisa menyampaikan hal tersebut menyangkut tentang beberapa hal penting yang terjadi di kabupaten mereka.

“Perlu kami sampaikan bahwa dalam satu dua hari kedepan, akan ada beberapa pesawat yang sudah disiapkan oleh Satgas Covid -19 Provinsi Papua yang akan bergerak ke Kabupaten/kota untuk mengambil sejumlah sampel sehubungan dengan adanya pemeriksaan yang menggunakan Rapid Diagnosis Test (RDT) dinyatakan positif.

“Secara prosedur ketika ada kabupaten kota yang hasil pemeriksaan Rapid test dinyatakan positif. Maka Satga Covid Provinsi Papua akan mengarahkan armada – armada yang sudah bekerja sama dengan Pemprov Papua untuk mengambil sampel – sampel tersebut,”jelasnya rinci.

Diakuinya pihaknya cukup mengalami kendala dengan penerbangan. Akan tetapi Puji Tuhan karena komitmen dari sejumlah lembaga penerbangan yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua untuk mengambil sampel tersebut.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Papua kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada lembaga – lembaga penerbangan ini, yang bergandengan tangan bersama – sama dengan kami untuk mengambil sampel agar mudah untuk dilakukan pemeriksaan,”  (Berti)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,038FansSuka
2,808PengikutMengikuti
17,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles