12 Jabatan OPD akan di Lelang Dalam Waktu Dekat

0
353

Wondama, Reportasepapua.com – Dalam Waktu Dekat Pemda Teluk Wondama Melalui
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Akan gelar lelang jabatan Esellon II. Hal ini disampaikan kepala BKD Kabupaten Wondama, Ujang P Waprak kepada Awak Media ini ketika di temui di ruang kerja, Kamis, (4/4).

Ujang katakan Lelang jabatan kali ini hanya untuk kurang lebih 12 pimpinan OPD yang hingga saat ini masih di jabat oleh pelaksana tugas saja.

“Dasar kita melakukan pergeseran atau lelang jabatan berdasarkan
Rekomendasi ASN. Lelang ini akan segera kami buka dalam dalam waktu dekat. Lelang jabatan kepala OPD diantaranya Asisten III bagian Administrasi Bupati, Badan Pengelolaan dan pendapatan Daerah yang merupakan dinas baru, dinas pemberdayaan masyarakat dan kampung, dinas pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, dinas Lingkungan Hidup, satuan Polisi Pamong Praja Dinas Pekerjaan umum dan dinas Kesehatan.

Dari 12 Jabatan kepala OPD tersebut Ujang katakan dua jabatan kepala OPD yakni Dinas Pendidikan dan Kesehatan dibuka untuk seluruh Rpovinsi Papua Barat guna menjaring pemimpin yang cerdas mampu menhapus masalah pendidikan dan kesehatan di Wondama. Tak hanya itu dia juga katakan lelang kali ini juga terbuka bagi pejabat golongan III yang memenuhi syarat.

“Lelang kali ini terbuka bagi pejabat eselon III yang sudah memenuhi syarat utama pangkat golongan 4A pendidikan minimal diploma III dan pernah menduduki jabatan Eselon III maupun Eselon IV ini syarat Mutlak,” kata Ujang

Dia juga berharap dengan diterapkan siatem ini Pemda Wondama mampu memiliki pemimpin-pemimpi OPD yang memiliki keahlian dan kompentensi yang baik. “Wondama akan lakukan sisten rotasi pejatan secara tranaparan, tidak ada yang ditutupi sehingga menghasilkan pejabat yang OPD yang berkualitas, kita membuka diri untuk dinas kesehatan dan pendidikan lelang di buka untuk Provinsi Papua Barat siapa yang merasa mampu dan pintar silahkan,” ungkap Ujang. (solfi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here