Minggu, September 26, 2021

100 Pasukan Brimob Polda Bali Digeser Ke Bintuni

Manokwari, Reportasepapua.Com – Pelaksanaan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bintuni yang aman dan kondusif pada 9 Desember 2020 mendatang. Polda Papua Barat melakukan pengeseran personel BKO Brimob Polda Bali Provinsi Denpasar ada sekitar 100 orang personel.

“Hari Polda Papua Barat mengirim 100 personel Brimob berasal dari Polda Bali dalam rangka untuk membekap pengamanan Pilkada di Teluk Bintuni ,” kata Waka Polda Papua Barat, Brigjen Pol Patrige Renwarin, Kamis (3/12/2020).

100 BKO Brimob ini nanti akan membekap perkuatan dari Polres Teluk Bintuni dalam rangka untuk pengamanan Pilkada 9 Desember.

lanjut dia, personel BKO ini akan bertugas selama 15 hari dalam kondisi kondusif. Namun apabila eskalasi, berubah dan meningkat maka tidak menutup kemungkinan akan di perpanjang lagi.

“Hingga situasi benar- benar kondusif pelaksanaan Pilkada di Bintunub dan akan kembali ke Polda Papua Barat,”ujarnya.

Ia mengungkapkan, adapun tugas BKO Brimob dalam rangka untuk membekap personel pengamanan di Polres Teluk Bintuni.

“Tugas BKO Brimob ini adalah pengamanan kota. Tetapi juga pengamanan obyek- obyek vital dan juga pengamanan beberapa perkantoran yakni di kantor KPU maupun Bawaslu dan kantor pemerintahan lainya,”ungkapya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan mereka juga akan melaksanakan patroli skala kecil maupun skala besar.

“Ini tujuan untuk memastikan bahwa menjamin situasi masyarakat di Bintuni. Dalam keadaan aman dan tertib,”katanya.

Hal menjadi atensi Polda Papua Barat mengapa Bintuni menjadi salah satu kabupaten yang akan di bekap kekuatan Brimob. Tentunya di antara beberapa kabupaten lain sudah terindentifikasi data baik dari Bawaslu dan Mabes Polri.

“Bahwa Bintuni merupakan salah satu daerah dengan indeks kerawanan Pilkada cukup rawan,” ujar dia.

Oleh sebab personel Brimob kita kirim ke Bintuni tugas mereka itu membekap dalam menjamin situasi keamanan mulai saat ini sampai selesai berakhir Pilkada.

“Agar tetap aman, kondusif supaya masyarakat tidak resah. Dengan harapan pelaksanaan Bupati dan Wakil Bupati Bintuni berjalan lancar. Tanpa terjadi konflik, atau gesekan di masyarakat,”tandasya.

Dikatanya, Personel Brimob ini dalam bertugas mana kalah ada laporan permintaan dari 4 polres sudah kita indentifikasi diduga cukup rawan akan kita kirim.

Seperti hal hari ini, kita geser ke Bintuni. Berarti disana ada indikasi, sudah mulai meningkat eskalasi secara perlahan. Oleh sebab personel kita geser sebelum terjadi sesuatu yang kita tidak inginkan bersama.

Daerah rawan salah satu itu Bintuni, Manokwari, Raja Ampat dan Kaimana. Tentu kalau kita bicara, cukup dan kurangnya sangat relatif. Tapi yang kirim adalah anggota- anggota Brimob berkemampuan lebih dari cukup.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat di Papua Barat tetap menjaga keamanan kondusif. Mari harapkan bersama TNI/Polri untuk menjaga daerah yang aman, nyaman pelaksanaan Pilkada di 9 Daerah di Papua Barat dapat berjalan lancar,”pungkasnya.(Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles